Latest News

Merawat Kulit Menjelang Pernikahan


Bagaimana merawat kulit menjelang pernikahan? Tidak sedikit perempuan yang risau jelang hari pernikahan. Keinginan untuk terlihat cantik dan prima memaksa mereka memutar otak, untuk menjaga penampilan supaya tidak mengecewakan. Terutama agar kulit terlihat lebih segar dan bersih.




Perawatan kulit menjelang pernikahan bisa Anda lakukan dengan beberapa tahapan. Membersihkan, menutrisi, melindungi dan memperbaharui.
1.    Membersihkan kulit

Bersihkan kulit wajah dan seluruh tubuh secara teratur setelah aktifitas seharian. Bersihkan wajah dengan kapas dan susu pembersih sebelum mandi. Tambahkan penyegar untuk kulit berminyak. Teruskan dengan mandi menggunakan air dan sabun yang halal dan teruji BPOM.

2.    Memberikan Nutrisi untuk Kulit
Nutrisi untuk kulit bisa didapatkan dari luar dan dari dalam. Dari dalam seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang. Sayuran, buah-buahan dan minum yang cukup. Sedangkan nutrisi dari luar bisa mengoleskan secara rutin pelembab kulit. Misal krim malam yang mengandung vitamin B6.
3.    Memberi perlindungan untuk kulit
Untuk menhindari sengatan sinar matahari secara langsung, bisa menggunakan tabir surya/sunblock pada bagian yang terbuka. Untuk kulit berminyak pilih yang berbentuk gel. Pakailah setelah mandi dan ulangi lagi ketika tubuh terbasuh air atau sudah berkeringat banyak.
4.    Menyegarkan dan memperbarui kulit
Untuk membersihkan sel-sel kulit yang mati. Lakukan scrub pada seluruh tubuh. Lakukan seminggu sekali. Bisa juga melakukan facial untuk menghilangkan komedo di salon yang terpercaya.

Jika ingin mencerahkan warna kulit, pastikan bahwa warna yang kita inginkan adalah sama dengan warna tubuh. Sehingga terlihat serasi.

Nah, itulah di antara perawatan yang bisa dilakukan menjelang pernikahan. Hanya saja, baiknya merawat kulit tidak hanya dilakukan menjelang pernikahan. Sebaiknya dilakukan sedini mungkin. Sejak perempuan memasuki masa baligh.


Sumber: majalah ummi

0 Response to "Merawat Kulit Menjelang Pernikahan "