7 Hal yang Sebaiknya dilakukan Saat Menunggu Istri Melahirkan


Menunggui istri saat akan melahirkan tentu menjadi pengalaman berharga bagi seorang suami. Hanya saja bagi suami yang menunggui kelahiran putra pertamanya tentu ada perasaan tak karuan. Nah berikut hal yang sebaiknya dilakukan saat menemani istri ketika melahirkan.




Pertama, terus dampingi istri saat akan melahirkan. Berikan dukungan dan ungkapkan dengan kata-kata, atau dengan memegang tangannya. Apa yang Anda lakukan mungkin tidak akan mengurangi rasa sakit, tapi tentu akan memberikan tambahan semangat untuk istri.

Kedua, ajak istri untuk berbicara atau mengobrol agar bisa mengurangi rasa tegang.

Ketiga, suami harus tetap bersikap tenang agar tidak membuat istri menjadi panik.

Keempat, tidak ada salahnya menyediakan makanan atau minuman untuk istri bila sewaktu mebutuhkan. Bisa juga menyediakan kurma.

Keempat, ajak istri untuk berdzikir dan berdoa untuk meminta pertolongan kepada Allah.

Kelima, berikan motivasi kepada istri untuk kuat dalam menjalani persalinan.

Keenam, tetap bersikap panik, karena akan membuat istri ikut panik.

Ketujuh, proses persalinan kadang memakan waktu hingga berjam-jam, tergantung tipikal persalinannya. Untuk itu gunakan waktu yang ada untuk menyiapkan peralatan yang akan dibutuhkan. Semisal pakaian bayi, kain handuk dan lainnya yang nantinya akan digunakan.


Menunggui istri melahirkan menjadi momen yang tak akan terlupakan. Maka jangan biarkan istri berjuang sendirian. Temanilah ia. (e/ dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar untuk "7 Hal yang Sebaiknya dilakukan Saat Menunggu Istri Melahirkan"