Latest News

Kementerian Agama Luncurkan Al Quran Digital, Bisa Didapat di Playstore



Kementerian Agama RI ‏melalui akun twitter mereka @Kemenag_RI, merilis informasi tentang diterbitkannya Al Quran Digital. 




Al Quran Digital yang dibuat oleh Kementerian Agama c.q. Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an ini diberi nama Qur’an Kemenag.

Aplikasi ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan Mushaf Al-Qur'an yang berbentuk digital. Ayat Al-Qur’an dalam aplikasi ini menggunakan Mushaf Standar Indonesia Rasm Usmani. 

Aplikasi ini tersedia dalam format Android, Web, dan IOS. Di samping menyajikan teks Al-Qur'an lengkap 30 juz, aplikasi ini juga dilengkapi dengan terjemahan, tafsir dalam dua varian: tahlili dan ringkas, dan suara murattal Al-Qur'an Syekh Mahmud Khalil al-Husairy.

Diperbarui 25 Agustus 2016 dengan ukuran 5,9 MB, diluncurkan versi 1.0 dan memerlukan versi android 4.0.3 atau lebih tinggi. Untuk kontak pengembang email muchtaraham@gmail.com. Gedung Bayt Al-Qur`an & Museum Istiqlal, Jalan Raya TMII Pintu I Jakarta Timur 13560

Bisa didapatkan di sini 

Tanggapan Pengguna Quran Kemenag

Beberapa pengguna yang telah mencoba Quran Kemenag memberikan beberapa masukan berharga untuk pengembang aplikasi ini ke depannya. Seperti tertulis dalam laman playstore.
“Masih perlu pengembangan lebih lanjut Navigasi msh sulit, klik surah Al Fatihah yang keluar surah yang lain. Asbabun Nuzul seperti yang dijanjikan sebelum launching tidak disertakan dalam aplikasi. Semoga bisa mengambil contoh dari aplikasi Quran Tafsir Pro.” (Watanabe Oziro)

Tampilannya ga seperti di gambar,saya klik juz 1 eh yg keluar malah bukan srt al fatihah mlh surat jaatsiayah. (Istiqomah El Fansa)

Meski begitu ada pula yang memberikan apresiasi
“Sangat bermanfaat Semoga ummat Islam dapat membaca al-qur'an dengan tafsir yg baku di seluruh pengurus tanah Air Indonesia... aamiin.” (Sugi ono)

0 Response to "Kementerian Agama Luncurkan Al Quran Digital, Bisa Didapat di Playstore"