Lebih Dekat dengan Soetantyo Moechlas, Inisiator Tokoh Mukidi

Tokoh Mukidi menjadi trending topic di dunia maya, tak terkecuali twitter. Tokoh rekaan ini populer via media whatsapp (WA). Cerita-cerita lucunya menghiasi berbagai grup WA dan menjadi viral.

sumber: fb Soetantyo Moechlas

Siapakah pencetus tokoh Mukidi? Ialah Soetantyo Moechlas (62), lelaki yang kini tinggal di Bekasi Jawa Barat ini sebetulnya telah lama mengenalkan tokoh Mukidi. Hanya saja baru menjadi viral sejak ceritanya tersebar via WA.

Sebagaimana dilansir detik.com, kisah Mukidi telah berawal sejak tahun 1990-an. Saat itu baru sebatas pengisi acara di Radio. Kemudian kisah kelucuan Mukidi juga tersebar via mailing list dan blog. Pada 2009 Soetantyo mebukukan kisah Mukidi ke dalam buku.

Siapakah Mukidi?
Soetantyo mengaku nama Mukidi tercetus begitu saja. Tidak merujuk pada personal tertentu. Nama Mukidi memang lumrah terdengar di daerah Purwokerto, di sana pulalah Soetantyo  lahir.


Dalam kisah Mukidi, digambarkan ia memiliki istri bernama Markonah dan anak bernama Mukirin dan Mukiran. Saat ini kisah-kisah tentang Mukidi diposting oleh Soetantyo dalam blog ceritamukidi.wordpress.com

Tidak ada komentar untuk "Lebih Dekat dengan Soetantyo Moechlas, Inisiator Tokoh Mukidi"