Setelah Ditelusuri Pemberian Sertifikat UNESCO Tentang Agama Paling Damai Ternyata Tak Benar

Mari para muslimin dan muslimah kita lebih teliti lagi sebelu membagikan berita yang belum tentu kebenarannya. Karena saat ini banyak media yang menjadikan berita tentang Islam sebagai lelucon.



Seperti diuraikan oleh akun @DPP_FPI (tulisan kami lengkapi agar tidak ada singkatan dalam penulisan)

1. Beberapa hari terakhir beredar berita UNESCO memberikan penghargaan kepada Islam sebagai agama yang paling damai.

2. Berita tersebut cukup tersebar dan dimuat di beberapa Media Online. Namun benarkah berita tersebut? Benarkah UNESCO melakukan itu?

3. Berawal dari kecurigaan kami pada desain sertifikatnya yang jelek dan nampak amatiran. Kami telusuri dari mana berita ini awalnya.

4. Sekelas PBB, nampaknya tidak mungkin buat desain sejelek ini. Desain ini seperti garapan anak SMU/STM yang baru belajar.


 5. Dari penelusuran kami, ternyata semua mengarah pada satu sumber yaitu web asal india http://www.juntakareporter.com/world/unesco-declares-islam-as-the-most-peaceful-religion-of-the-world/

6. Web http://juntakareporter.com adalah web satir. Dan mereka nyatakan sendiri dalam disclaimernya. Jadi ini bukan media Waras.


7. Web juntakareposter.com kurang lebih seperti Charlie Hebdo (di Perancis_ed). Gemar MEMBUAT BERITA untuk menyindir dan menghina Islam.

8. Kalau di Indonesia ya model-model seperti Permadi Arya alias Abu Janda. Bikin sindiran-sindiran untuk hina Islam. Lama-lama juga bakal kena batunya.

9. Jadi kami pastikan, berita UNESCO beri sertifikat itu adalah HOAX (Palsu_ed). Kami sangat menyayangkan berita seperti itu tersebar luas.

10. Mengenai ISLAM sendiri tentu kita yakini sebagai agama yang mengajarkan KEDAMAIAN dan KESELAMATAN. Tidak diragukan sedikitpun. Alhamdulillah.

11. Islam tidak butuh pengakuan, tidak butuh sertifikat apapun sebagai yang paling damai, dan sebagainya. Ajaran Islam sendiri sudah mengkonfirmasi hal itu.

12. Cara terbaik untuk menilai suatu agama, lihatlah Kitab Sucinya dan lihatlah bagaimana Kehidupan Sang Pembawa Pesannya (Rasul).

13. Jangan menilai suatu agama hanya dari laku pengikutnya. Karena tidak semua pengikut suatu agama paham dan taat terhadap ajaran agamanya.

14. Demikian Kultwit singkat terkait beritaan hoax(palsu_ed) Unesco yang beri sertifikat damai. Semoga bermanfaat. Terima kasih.


*Sumber: dari twit @DPP_FPI, Ahad (10/7/2016)

1 komentar untuk "Setelah Ditelusuri Pemberian Sertifikat UNESCO Tentang Agama Paling Damai Ternyata Tak Benar"

Posting Komentar