Yuk Ikutan Kurban Praktis Ala Superqurban Rumah Zakat

Kurban merupakan salah satu bentuk ibadah yang melatih muslim untuk menginfakkan yang terbaik di jalan Allah. Juga menumbuhkan kepedulian kepada orang lain.

Rumah Zakat, sebagai salah satu lembaga pengelola zakat merupakan satu di antara sekian lembaga yang kreatif dalam mengelola kurban. Mereka mempelopori apa yang disebut Superqurban.


Laman www.rumahzakat.org merilis bahwa Superqurban adalah salah satu produk inovasi RZ dalam program optimalisasi pelaksanaan ibadah qurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi kornet.

Produk Superqurban mampu menjawab permasalahan pendistribusian daging qurban sampai ke daerah-daerah pelosok dan terdepan di nusantara. Kornet yang tahan hingga 3 tahun, dapat didistribusikan sepanjang tahun, dan efektif untuk pembinaan gizi dan aqidah. RZ mendapat banyak dukungan dan apresiasi atas penyelenggaraan hingga distribusi program Superqurban, karena dinilai menjadi inovasi optimalisasi daging hewan qurban.

Superqurban telah disalurkan ke berbagai wilayah di Indonesia timur, termasuk di pulau-pulau kecil. Begitu pula dengan daerah di Jawa semisal Banten dan Grobogan Jawa Tengah,

Dalam program Superqurban, daging qurban tak dibagikan langsung dan habis sehari tetapi dibuat kornet dan dikemas dalam kaleng masing-masing 200 gram. Disembelih saat hari Qurban, sesuai syari, diolah dengan mesin canggih tetap klinis dan higienis. Distribusi bisa lebih panjang dan simpel serta menjangkau setiap pelosok nusantara. Tak perlu khawatir hewan sakit atau cacat saat tiba di lokasi.

Kelebihan Superqurban

Dalam lama resminya, Rumah Zakat menerangkan, metode pengkornetan daging qurban dalam program Superqurban ini mempunyai manfaat yang lebih baik, diantaranya adalah:

Pertama, Sesuai syariah. Hewan dipotong dalam kondisi sehat pada hari raya Idul Adha hingga hari tasyrik.

Kedua, Praktis. Mudah dibawa, mudah dibuka, siap menjangkau berbagai kawasan rawan pangan di Nusantara.

Ketiga, Kesehatan Terjamin. Hewan qurban di karantina dalam pengawasan dokter hewan.

Keempat, Kornet tahan lama hingga jangka waktu 3 tahun. Diproduksi oleh perusahaan yang telah berpengalaman dalam pengemasan produk ekspor, dengan standar halal MUI dan pengawasan BPOM.

Kelima, Aksi distribusi dilakukan sepanjang tahun. Tidak habis dalam sekejap sepekan hari raya qurban. Program penyaluran bisa lebih terarah dan terencana.

Keenam, Menjangkau pelosok Indonesia. Menjangkau daerah terpencil, pedesaan dan wilayah jangkauan bencana yang luas. Minim resiko dibanding bila di distribusikan dalam wujud hewan hidup.

Ketujuh, Memberdayakan Petani Lokal. Seluruh tahapan produksi dilakukan di Indonesia, program ini sangat efektif memberdayakan potensi peternak lokal yang utamanya berbasis di pesantren.Solusi

Kedelapan, Efektif Bantu Korban Bencana.

Paket Superqurban 2016



Paket Kambing, seharga Rp2.250.000/ekor yang bisa diolah menjadi 40 kaleng  kornet kambing.

Paket Sapi, seharga Rp2.400.000 (1/7) yang akan diolah menjadi 50 kaleng korent sapi.

Paket Sapi, seharga Rp16.700.000 (satu ekor) yang diolah menjadi 350 kaleng kornet sapi.


Silakan bagi yang tertarik dengan program Superqurban dari Rumah Zakat ini. (e/ dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar untuk "Yuk Ikutan Kurban Praktis Ala Superqurban Rumah Zakat"