Latest News

Koperasi Syariah 212 Resmi Dibentuk, Momentum Bangkitkan Ekonomi Umat Islam



WartaMuslimah – Koperasi Syariah 212 resmi terbentuk dan diumumkan ke publik Jumat (6/1) bertempat di Masjid Andalusia, Komplek STEI Tazkia Sentul Bogor. Koperasi ini dikoordinasikan oleh Dewan Ekonomi Syariah 212 yang diketuai oleh pakar dan praktisi ekonomi Islam, Dr. Syafi’i Antonio.

Koperasi ini diproyeksikan menjadi induk berbagai usaha dan investasi umat Islam. Izinnya akan diajukan ke Kementerian Koperasi serta berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) karena unit usahanya meliputi jasa keuangan.

Rencana Koperasi Syariah 212 juga akan membidik ritel dan manufaktur. Dengan melibatkan peran umat Islam sebagai investornya. Meskipun produk yang dipasarkan nanti belum sepenuhnya mampu diproduksi oleh umat Islam. Sebab untuk memproduksi butuh biaya yang besar.



Dr. Syafi’i Antonio menjelaskan, sumber dana Koperasi Syariah 212 berasal dari umat Islam. Sehingga butuh kerjasama dan kekompakan umat. Ia menegaskan, sudah saatnya umat Islam menghijrahkan dana yang selama ini ada di lembaga keuangan non-syariah untuk dialihkan. Selama ini justru orang asing yang menikmati dana umat, sebab kini lebih dari 60% bank konvensional dimiliki asing.

''Kita ambil dan alihkan ke koperasi syariah ini. Kalau masih nabung non syariah di sana, batal wudhu itu,'' tegas Dr. Syafi’i Antonio seperti dirilis Republika.co.id.

Bagaimana Menjadi Anggota Koperasi Syariah 212?

Sementara pendaftaran bisa dilayani via online. Setiap pendaftar akan menjadi calon anggota, karena memang secara resmi belum menerima anggota karena legalisasi masih dalam proses. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi website http://www.koperasisyariah212.com .

Perlu diingat, saat ini Koperasi Syariah 212 belum menerima pembayaran apapun, sampai proses perizinan selesai diurus. Untuk itu, waspada terhadap permintaan pembayaran yang mengatasnamakan Koperasi Syariah 212.

Besaran Uang Pendaftaran Koperasi Syariah 212

Untuk bisa bergabung menjadi anggota, Anda diwajibkan membayar Simpanan Pokok awal sejumlah Rp 212.000. Simpanan Wajib per bulan, Rp 21.200. Menurut infromasi, dana sebagai modal Koperasi Syariah sekira Rp 21.2 Miliar.


Silakan bergabung, dan jadilah bagian dari momentum kebangkitan ekonomi umat Islam. [adm/1]

0 Response to "Koperasi Syariah 212 Resmi Dibentuk, Momentum Bangkitkan Ekonomi Umat Islam"