Memilih Busana Sopan dan Elegan untuk Muslimah

Seorang muslimah tentunya ingin tampil dengan busana yang sopan, apik dan menarik. Tampil elegan di saat-saat tertentu. Selain itu semua yang tak kalah pentingnya yaitu busana yang dikenakan menutup aurat.

Memilih busana sopan dan elegan untuk muslimah
pixabay.com

Pada Bulan Ramadan ini, sudah semakin banyak bermunculan iklan-iklan dan promo jualan busana muslim, baik lewat status WA, IG, FB dan medsos lainnya. Sebelum Anda memilih dan membeli pakaian pastikan pilihan itu akan membuat semakin nyaman dikenakan. Berikut ini tips-tipsnya.

1. Tidak terlalu ketat

Idealnya, seorang muslimah memakai busana tentu ingin merasa nyaman. Usahakan ketika memilih pakaian tidak terlalu ketat. Selain tidak nyaman, pakaian yang terlalu ketat akan membawa dampak kurang baik bagi kesehatan. Bisa bikin gerah, merasa sesak dan lain-lain. Selain tidak terlalu ketat juga jangan kedodoran karena dipakai bisa bikin mau dan dipandang juga tidak enak.


2. Bahan tidak tembus pandang

Seorang muslimah alangkah lebih baiknya memilih bahan pakaian yang sewajarnya. Tidak tembus pandang dan tidak menampakkan lekuk-lekuk tubuh. Memang benar selera orang berbeda-beda. Namun, sebagai muslimah, tentunya ingin benar-benar menutup aurat.

3. Warna yang tidak norak

Pemilihan warna akan ikut menentukan penilaian orang lain terhadap Anda. Pilihlah warna-warna yang Anda suka tapi jangan sampai norak atau berlebihan. Misal padu padankan warna gelap dan cerah. Padu padan yang pas bukan asal-asaan.  Hindari warna terang yang berlebihan untuk setelah pakaian dan kerudung. Warna-warna soft akan lebih membuat Anda tampak anggun.


4. Corak yang sesuai

Pemilihan corak pakaian seperti bunga, garis, dan gambar-gambar lainnya utamakan melihat kondisi tubuh Anda. Pemilihan corak yang asa-asalan akan membuat tampilan Anda bisa menjadi seperti anak-anak atau justru terkesan kurang sopan. 

5. Asesoris pakaian yang secukupnya

Jika Anda menginginkan asesoris pakaian yang menempel, maka pilih yang sewajarnya. Tidak serta merta seluruh pakaian berisi asesoris. Misal renda atau plisketan di ujung tangan. Atau bisa juga benang-benang emas dan pita yang menempel pada bagian pakaian tertentu. Apabila ingin lebih fleksibel, Anda dapat memakai bros dan asesoris busana lainnya seperti kalung dan pita.

Demikian tips memilih busana agar Anda tampil lebih sopan dan elegan. Selamat memilih busana yang pas untuk Anda. [WM | nad]

Tidak ada komentar untuk "Memilih Busana Sopan dan Elegan untuk Muslimah"